Dicky Ananta Huns's profile

FOSIL (Forum Silaturahmi)

Klien
FOKUS (Forum Komunikasi Siswa) adalah sebuah forum siswa-siswi tingkat SMA/K yang di naungi oleh DISPORA (Dinas Pemuda dan Olahraga).

Deskripsi
FOSIL atau Forum Silaturahmi adalah sebuah kegiatan tahunan yang di selenggarakan oleh FOKUS kota Bandung (Forum Komunikasi Siswa), kegiatan tahunan ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi para siswa-siswi untuk bersilaturahmi, menambah pengetahuan, memperluas pola pikir  dan sebagai tempat pengembangan diri.

Pelayanan
Perencanaan Sosial Media
Desain Sertifikat
Periklanan

Proses
Menganalisis tujuan > Riset > Mendefinisikan >  Desain

Tantangan
Mengidentifikasi pasar potensial yang sesuai dengan tujuan dan mengetahui karakter desain yang relevan dengan target pasar.

Solusi
Melakukan analisa melalui kebiasaan target pasar dari faktor demografis, geografis, bersosial media, apa saja rutinitas mereka (memainkan permainan HP) dan antusias dengan bola liga Indonesia.

Hasil
Setelah mendapatkan solusi saya menargetkan pasar potensial kepada siswa-siswi berusia 15 sd 19 tahun yang tertarik juga dengan pengembangan diri dan juga organisasi. Maka dari itu saya menargetkan siswa-siswi yang terlibat dengan OSIS di sekolahnya.

Dampak
Setelah peluncuran konten promosi, lebih dari 40 sekolah mendaftar untuk mengikutsertakan 1 siswa dan 1 siswi sebagai perwakilan masing-masing sekolah. Jumlah ini melebihi dari target dan kuota yang tersedia yaitu 27 sekolah.
Pemilihan mood board di dapatkan setelah memahami kebiasaan target pasar potensial dari rutinitas mereka bermain permainan HP dan antusias mereka terhadap liga bola Indonesia maka di pilihlah desain dari tim yang sedang banyak diperbincangkan, karena pencapaian prestasinya.
HASIL KARYA
Penampilan gambar ini cukup mirip dengan carousel dikarenakan ini adalah asal muasal dari carousel Instagram yang biasa kita lihat sekarang, perbedaannya pada tahun 2016 Instagram belum memiliki fitur carousel dan ini sudah menjadi karakter dari Instagram FOKUS itu sendiri.​​​​​​​
Flayer ini menggunakan teknik AIDA, Awareness (Kesadaran/Daya Tarik), Interest (Minat), Desire (Keinginan), dan Action (Aksi) dan akan di yb.​​​​​​​
Karena telah melakukan tahapan yang tepat dengan menentukan identitas desain sebelum mendesain, maka semua hasil karya memiliki karakter, warna, jenis huruf dan elemen desain yang serupa.
FOSIL (Forum Silaturahmi)
Published:

FOSIL (Forum Silaturahmi)

Published: