Keju slot's profile

MACAM MACAM JENIS KOPI AGAR TIDAK SALAH PILIH

MACAM MACAM JENIS KOPI AGAR TIDAK SALAH PILIH
Palem4D - Kopi sering kali menjadi pilihan utama bagi sebagian orang untuk menemani harinya, baik saat memulai aktivitas, menghilangkan rasa kantuk, maupun buat bersantai. Tidak heran bila kita menemukan banyak jenis minuman kopi. Saking banyaknya, kadang kita bingung saat memesan kopi. Hal tersebut akhirnya membuat kita memesan kopi secara acak.

Pastinya kamu tidak mau ‘kan kopi pesanan kamu terbuang sia-sia karena tidak suka meminumnya? Untuk itu, kitu perlu mengetahui beberapa jenis minuman kopi yang biasanya ada di coffee shop. Supaya tidak bingung lagi, simak beberapa jenis minuman kopi berikut ini.

1. Macchiato
Kamu ingin minum cappuccino, tapi dengan cita rasa kopi yang lebih kuat atau pekat? Nah, macchiato bisa menjadi opsi yang tepat untuk kamu. Macchiato juga dapat menjadi kopi penambah energi saat kamu sudah mulai mengantuk di siang atau sore hari. 

Jenis minuman kopi satu ini tetap menggunakan susu, tapi takarannya lebih sedikit daripada espresso. Biasanya, kamu juga bisa menambahkan sirup karamel pada macchiato agar ada sedikit rasa manis yang lezat. 

2. Espresso
Dasar dari semua minuman kopi adalah espresso. Nah, espresso ini dibuat dengan menuangkan air panas pada bubuk kopi halus yang dipadatkan menggunakan alat bernama tamper. 

Segelas espresso mengandung rasa kopi yang kuat dengan tekstur lebih kental dan pekat. Dalam espresso terdapat istilah “shot”, misalnya 1 shot sama dengan 1 gelas. Biasanya, untuk menambahkan cita rasa kopi, kamu bisa menambahkan extra shot espresso. 

3. Americano
Bagi pencinta kopi hitam, kamu pasti tidak asing lagi dengan jenis minuman satu ini. Americano adalah jenis minuman kopi yang terbuat dari perpaduan espresso dengan air. Kandungan kafein pada kopi ini sama dengan espresso. Namun, rasa dari Americano tidak sepekat espresso. Untuk membuat Americano, kamu perlu menuangkan espresso terlebih dahulu ke gelas, lalu tambahkan air setelahnya.

4. Cold Brew
Pasti kamu pernah melihat menu kopi cold brew ini saat mengunjungi coffee shop favorit, bukan? Nah, kopi cold brew ini memiliki cita rasa yang sedikit asam dan manis, lho. Saat meminumnya, kamu pasti akan ketagihan. 

Untuk membuatnya, kamu perlu merendam bubuk kopi terlebih dahulu secara perlahan di air dingin sehingga rasanya lebih halus dan tidak terlalu pahit. Setelah itu, barulah kamu bisa menyeduhnya menggunakan air panas. 

5. Long Black
Long Black sering disamakan dengan Americano. Memang, Long Black  merupakan jenis minuman kopi yang juga menggunakan perpaduan air dan espresso, tetapi cara pembuatanya berbeda dari Americano.

Jika Americano dibuat dengan menuangkan espresso terlebih dahulu baru air. Sedangkan Long Back, kebalikannya, kita perlu menuangkan air terlebih dahulu ke gelas, lalu menambahkan espresso sesuai selera. Selain itu, Long Black memiliki takaran air yang lebih sedikit daripada Americano sehingga teksturnya tidak terlalu encer. 

6. Caffé Latte
Sering disingkat menjadi “latte”, jenis minuman kopi satu ini dibuat dengan takaran ⅓ espresso dan ⅔ susu panas. Biasanya, susu panas yang dituangkan ke dalam latte memiliki tekstur foam yang silky atau lembut. 

Kamu bisa menaburkan bubuk kayu manis, bubuk cokelat, dan gula aren pada bagian atasnya. Latte cocok untuk kamu yang ingin minum kopi, tapi dengan cita rasa tidak terlalu kuat. Selain itu, kamu juga bisa membuat latte art cantik di atas minuman kopi satu ini, lho. Jadinya, kamu bisa meminum kopi sambil melihat visual yang memanjakan mata.

7. Cappuccino
Jenis minuman kopi lainnya yang sering menjadi favorit banyak orang adalah Cappuccino. Minuman ini terbuat dari perpaduan ⅓ espresso, ⅓ susu panas, dan ⅓ busa susu atau milk foam. Jenis kopi satu ini akan cocok bagi kamu yang suka tekstur creamy. Jika ingin tekstur kopi yang lebih kuat, kamu bisa meminta barista untuk mengurangi kadar susu.  

8. Mocha Latte
Bingung memilih ingin minum cokelat atau kopi? Kamu bisa menghadirkan keduanya dalam minuman mocha latte  yang merupakan perpaduan espresso dan bubuk atau sirup cokelat. Kamu juga bisa menambahkan gula atau sirup karamel untuk menambahkan sentuhan manis pada minuman ini. Mocha latte lebih lezat jika kamu hidangkan dingin.  

9. Affogato
Jenis minuman kopi satu ini sering dianggap sebagai dessert atau hidangan penutup oleh sebagian orang. Soalnya, Affogato dibuat dengan segelas espresso panas yang ditambahkan satu sendok es krim vanilla. Kamu dapat menyantapnya dengan berbagai cara, seperti menunggu es krim mencair, lalu meminumnya. Selain itu, kamu juga bisa memakan es krimnya terlebih dahulu, lalu minum kopinya.

Nah, itulah beberapa jenis minuman kopi yang bisa kamu pesan saat ke coffee shop Palemslot, Kira-kira kopi mana nih yang sesuai dengan selera kamu? Pastikan agar tidak salah memesannya, ya!
MACAM MACAM JENIS KOPI AGAR TIDAK SALAH PILIH
Published:

MACAM MACAM JENIS KOPI AGAR TIDAK SALAH PILIH

Published: