candi id's profile

Kulit Babi Guling Sultan di Warung Nojas Bali

Kulit Babi Guling Sultan Hanya 39 Ribu di Warung Nojas Bali
Warung makan babi guling ini tidak hanya menyajikkan makanan, tetapi menyajikan pemandangan alam yang indah, yaitu air terjun dari sungai Ayung dan Dam Ooongan di JL. Noja sehingga kalian tidak perlu jauh-jauh mencari suasana yang indah ke Ubud atau daerah lainnya, di kota Denpasar pun ada. Air terjun sungai Ayung dan Dam Oongan sendiri pun memiliki kisah sejarah yang mendalam. Singkatnya, Dam yang berarti bendungan, sementara Oongan atau Wongan adalah manusia. Jadi Dam Ooang dapat diartikan sebagai bendungan yang dibangun dari tubuh manusia untuk menghasilkan aliran air yang mengaliri sawah-sawah milik petani.

Buka pada tanggal 6 November 2021, warung nasi babi guling nojas ini awalnya adalah Warung Nojas yang menjual makanan khas Bali lainnya seperti rujak, tipat dan lainnya. Karena pada tahun 2021 sedang ramainya nasi babi guling, maka Warung Nojas merubah bisnisnya menjadi berjualan babi guling. Terletak di JL. Noja Saraswati No.3, Kesiman, warung makan ini buka dari jam 09.00 – 10.00 WITA. Biasanya jika kita menemuka warung makan babi guling yang terdapat di dekat wilayah wisata seperti Seminyak atau Canggu, ternyata sekarang ada di Denpasar. Jadi warga kota Denpasar pun tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati babi guling dengan pemandangan yang indah.
“Awal-awal buka, kami hanya mengguling 1 ekor babi perharinya. Tetapi lama-kelamaan pas sudah makin viral, kami bisa mengguling sampai 3 ekor babi perharinya. Karena sehari bisa terjual lebih dari 100 porsi nasi babi guling. Yang makan pun kebanyakan keluarga.” Jelas Krisna, anak dari sang owner.

Sudah terkenal dan banyak didatangi wisatawan, biasanya wisatawan lokal yang datang kesini berasal dari Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Tetapi kata Krisna, lebih banyak wisatawan yang berasal dari Bandung. Kalau wisatawan dari mancanegara biasanya berasal dari Nigeria dan Australia. Wahh… lihat deh mereka rela walaupun jauh-jauh nginepnya tapi tetap makannya di Warung Babi Guling Nojas. Apa lagi dong alasannya selain cita rasa yang enak dan pemandangan yang indah apalagi di tambah harga yang murah. Memang warung makan yang satu ini spesial banget deh! 
Kulit Babi Guling Sultan di Warung Nojas Bali
Published:

Kulit Babi Guling Sultan di Warung Nojas Bali

Published:

Creative Fields