candi id's profile

Babi Guling Denpasar Pakai Nasi Merah Khas Singaraja

Saat ini, babi guling tidak hanya akan ditemukan pada upacara adat ataupun keagamaan di Bali, namun babi guling sekarang ini sudah tersedia di warung, restoran bahkan di hotel yang menyediakan menu makanan non-halal. Dengan maraknya warung nasi babi guling di Bali mendorong para pebisnis kuliner babi guling untuk memberikan sentuhan yang berbeda pada masakannya sehingga memiliki ciri khas yang berbeda dengan warung nasi babi guling lainnya.
Warung Babi Guling Denpasar dengan Khas Singaraja
Salah satu warung babi guling yang memberikan ciri khas pada hidangannya adalah Babi Guling Khas Singaraja Beras Merah Rendi yang beralamat di Jalan Tukad Pakerisan, Panjer, Denpasar.
Babi Guling Rendi berdiri sejak tahun 2009 silam, saat pasangan suami istri yang akrab di sapa Bapak dan Ibu Rendi memutuskan untuk merantau ke Denpasar. Berawal dari sang istri yang gemar memasak dan pada akhirnya memutuskan untuk menjual nasi babi guling. Namun pada masa itu babi guling sudah cukup banyak dijual, hal tersebut mendorong Bapak dan Ibu Rendi untuk menambahkan sesuatu yang berbeda agar babi guling yang dihidangkan dapat dinikmati dengan ciri khas tersendiri.
Beras merah merupakan pilihan dari pasangan pemilik Babi Guling Rendi untuk menjadi pendamping babi guing yang dijual, berdasarkan penuturan dari Bapak Rendi, masih jarang bahkan tidak ada orang yang menjual babi guling dengan nasi beras merah.
Babi guling Denpasar memang sangat banyak dan mudah ditemui di setiap sudut jalan di Pulau Bali, tapi nama Babi Guling Rendi terbilang cukup dikenal di telinga masyarakat Bali dan wisatawan. Pengunjung babi guling Rendi banyak berasal dari Kota Surabaya, tidak hanya wisatawan domestik namun juga dari mancanegara seperti Cina. 
Selain babi guling, Siobak Singaraja juga merupakan menu yang cukup laris di Babi Guling Rendi. Siobak merupakan masakan yang berasal dari olahan daging babi. Berbeda dengan Siobak di kota-kota lain, Siobak Singaraja memiliki ciri khas pada bumbunya yang dimana daging babi tersebut di rebus dengan kecap manis dan kecap asin, dan ada juga daging yang di goreng.
Selain kedua menu tersebut masih ada beberapa menu lain yang juga menggunakan olahan daging babi yaitu, nasi goreng babi, kuah balung, sate, nasi samsam, mie chadal dan masih banyak lainnya termasuk babi guling utuh yang dapat dipesan oleh pelanggan untuk keperluan acara.
Babi guling Rendi menerapkan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung dan karyawan, yaitu 3M, sesuai dengan anjuran aturan pemerintah, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak. Sehingga saat karyawan dan pengunjung memasuki wilayah warung babi guling diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan memakai masker yang kemudian dapat dilepas hanya pada saat makan. Pengunjung juga dibatasi untuk menghindari adanya kerumunan di dalam warung babi guling.

Dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus dan seluruh dunia dapat kembali normal, aktifitas pariwisata di Bali kembali meningkat sehingga perekonomian masyarakat kembali membaik.
Sudah mulai tergoda dengan gambar babi guling yang enak ini? Yuk baca selengkapnya di https://andalannews.com/babi-guling-denpasar-pakai-nasi-merah-khas-singaraja/ sebelum datang kesana lansgung
Babi Guling Denpasar Pakai Nasi Merah Khas Singaraja
Published:

Babi Guling Denpasar Pakai Nasi Merah Khas Singaraja

Published:

Creative Fields