candi id's profile

Unik! Babi Guling Denpasar Pakai Beras Merah

Babi Guling Bali merupakan makanan khas Bali yang biasa disajikan khusus saat upacara adat dan keagamaan. Daging yang digunakan merupakan daging anak babi yang diisi dengan bumbu khas Bali dan sayuran seperti daun ketela pohon, dimasak dengan cara dipanggang sambil digulingkan sehingga terpanggang secara rata hingga warna berubah menjadi kecoklatan dan renyah.
Saat ini babi guling Bali terutama babi guling Denpasar sudah bukan merupakan makanan yang hanya bisa dinikmati saat adanya upacara adat ataupun keagamaan di Bali, namun nasi babi guling dapat dinikmati dengan mudahnya di warung-warung makan, restoran bahkan di hotel yang menyediakan makanan non-halal.

Porsi nasi babi guling Bali yang dijual di Babi Guling Rendi terbagi menjadi beberapa pilihan yaitu, Porsi Biasa, Porsi Jumbo dan Porsi Spesial. Ketiga porsi tersebut dibagi berdasar banyaknya lauk dan nasi yang dihidangkan.

Babi guling frozen merupakan babi guling yang sudah matang namun dibekukan, disimpan dalam freezer dan dipanaskan dengan cara digoreng kembali saat akan dihidangkan. Babi guling frozen ini dapat disimpan selama kurang lebih 2 minggu di dalam freezer.
Mie Chadal

Di era seperti sekarang ini, berinovasi dalam sebuah usaha atau bisnis merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap pengusaha. Seperti Babi Guling Rendi yang membuka usaha kuliner lain tepat bersebelahan dengan warung babi gulingnya.
Yaitu Mie Chadal yang sudah berdiri sekitar 1,5 tahun dengan menu yang juga cukup beragam, Mie Chadal memiliki beberapa pilihan makanan atau camilan seperti kentang goreng, ceker ayam dan lain sebagainya. Menu-menu tersebut diciptakan untuk menyesuaikan tujuan dari target pasar bapak dan Ibu Rendi, yaitu para pelajar dan mahasiswa. Dengan target pasar tersebut kisaran harga yang dipatok untuk menu di Mie Chadal yaitu Rp 10.000 – Rp 20.000, harga tersebut tergolong cukup terjangkau.
Lokasi Strategis

Lokasi Babi Guling Rendi dan Mie Chadal terbilang sangat strategis, beralamat di Jalan Tukad Pakerisan nomor 120, Panjer, Denpasar. Wilayah tersebut cukup dekat dengan kampus dan beberapa sekolah sehingga banyak mahasiswa dan pelajar yang dapat menikmati hidangan di Babi Guling Rendi.
Suasana makan di Warung Babi Guling Rendi juga cukup termasuk nyaman, namun tidak ada jaringan internet pendukung seperti Wi-Fi karena memang Babi Guling Rendi hanya menyediakan tempat bagi pelanggan yang hanya berkunjung untuk makan. Bangunan dari warung Babi Guling Rendi juga terdapat indoor dan outdoor sehingga disediakan smoking area khusus bagi para pelanggan.
Harga Ramah di Kantong

Pada tahun 2009 babi guling Bali yang dijual pasangan ini terbilang sangat murah yaitu Rp 7.500. Namun saat ini Babi Guling Rendi menjual menu makanannya dengan kisaran harga Rp 25.000 – Rp 30.000 belum termasuk dengan menu minuman. Harga yang dipatok tergolong cukup terjangkau dengan porsi yang sesuai dengan harganya.
Babi Guling Rendi saat ini sudah sangat banyak melayani pelanggan setiap harinya, berawal dari mulut ke mulut sampai sekarang Babi Guling Rendi dapat dipesan melalui aplikasi ojek online dan bisa di hubungi langsung melalui sosial media bisnis. Babi Guling Rendi dalam satu hari dapat menjual tiga ekor babi guling ukuran sedang atau lebih dari 100 porsi.
Penasaran lebih lengkapnya? Yuk baca di website ini https://wartawan.id/unik-babi-guling-denpasar-pakai-beras-merah/
Unik! Babi Guling Denpasar Pakai Beras Merah
Published:

Unik! Babi Guling Denpasar Pakai Beras Merah

Published:

Creative Fields